Demam Berdarah

Kamis, 14 Februari 2013


penyakit demam berdarah
Penyakit demam berdarah adalah penyakit yang disebabkan virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti melalui gigitannya. Nyamuk jenis ini banyak ditemukan pada wilayah tropis dan subtropis seperti di wilayah asia tenggara, amerika tengah dan amerika selatan serta di sebagian wilayah afrika. Demam berdarah umumnya lebih banyak diderita oleh orang dengan tingkat kekebalan tubuh yang rendah. Menurunnya sistem kekebalan tubuh bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, namun seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa kekebalan tubuh seseorang dapat menurun jika tubuh kekurangan gizi dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Indonesia termasuk negara yang paling rentan terhadap demam berdarah, selain iklim yang mendukung, kebersihan lingkungannya pun masih sangat buruk selain tentu saja buruknya kepedulian kita terhadapkesehatan. Berikut beberapa gejala yang umum di temukan pada para penderita demam berdarah:

Gejala demam berdarah

  • Demam yang berlangsung antara 2 sampai 7 hari berturut-turut
  • Sakit kepala
  • Rasa sakit yang terjadi pada daerah di belakang organ mata
  • Nyeri pada otot dan sendi
  • Pembengkakan kelenjar getah bening
  • Merasa kelelahan sepanjang hari
  • Mual dan terkadang disertai muntah-muntah
  • Bintik-bintik merah pada kulit
Bintik-bintik merah tersebut bisa terjadi pada seluruh bagian tubuh atau hanya pada sebagian anggota badan saja. Jika demam berdarah yang diderita sudah cukup parah dan tidak segera mendapat penanganan yang baik maka korbannya dapat mengalami batuk-batuk disertai dengan bercak darah. Bercak darah ini tidak hanya keluar dari rongga mulut saja, namun juga sering ditemukan keluar dari rongga mata, telinga atau pun hidung. Ini lah sebabnya dinamakan demam berdarah. Penyakit ini pertama kali ditemukan pada tahun 1779, hingga kini demam berdarah belum bisa dicegah dengan penggunaan vaksin.

Pencegahan demam berdarah

Karena penyakit demam berdarah belum bisa dicegah dengan menggunakan vaksin, maka tidak ada cara lain untuk menghindari dan mencegah demam berdarah selain menjalankan cara-cara berikut:
  1. Bersihkan secara rutin tempat tinggal anda
  2. Singkirkan semua tempat yang bisa menjadi genangan air
  3. Pakai lotion anti nyamuk bila diperlukan
  4. Tutupi tubuh anda dengan pakaian tertutup untuk mengurangi resiko gigitan nyamuk
Penyakit demam berdarah pada umumnya dapat disembuhkan dalm 1 atau 2 minggu pengobatan, tentu saja dengan menggunakan obat yang benar, segera kunjungi dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan sedini mungkin.
sumber :http://www.janggleng.com/penyakit-demam-berdarah.html

1 komentar:

Angelina Keffi mengatakan...

Ada Obat Herbal Alami yang aman & efektif. Untuk Panggilan Cure Total +2349010754824, atau email dia drrealakhigbe@gmail.com Untuk Janji dengan (Dr.) AKHIGBE hubungi dia. Pengobatan dengan Obat Herbal Alami. Untuk: Demam Berdarah, Malaria. Menstruasi yang Nyeri atau Tidak Teratur. HIV / Aids. Penderita diabetes. Infeksi vagina. Keputihan Vagina. Gatal Dari Bagian Pribadi. Infeksi payudara. Debit dari Payudara. Nyeri & Gatal pada Payudara. Nyeri perut bagian bawah. Tidak Ada Periode atau Periode Tiba-tiba Berhenti. Masalah Seksual Wanita. Penyakit Kronis Tekanan Darah Tinggi. Rasa sakit saat berhubungan seks di dalam Pelvis. Nyeri saat buang air kecil. Penyakit Radang Panggul, (PID). Menetes Sperma dari Vagina Serta Untuk jumlah sperma rendah. Penyakit Parkinson. Lupus. Kanker. TBC Jumlah sperma nol. Bakteri Diare.Herpatitis A&B, Rabies. Asma. Ejakulasi cepat. Batu empedu, Ejakulasi Dini. Herpes. Nyeri sendi. Pukulan. Ereksi yang lemah. Erysipelas, Tiroid, Debit dari Penis. HPV. Hepatitis A dan B. STD. Staphylococcus + Gonorrhea + Sifilis. Penyakit jantung. Pile-Hemorrhoid. Rematik, tiroid, Autisme, pembesaran Penis, Pinggang & Nyeri Punggung. Infertilitas Pria dan Infertilitas Wanita. Dll. Ambil Tindakan Sekarang. hubungi dia & Pesan untuk Pengobatan Herbal Alami Anda: +2349010754824 dan kirimkan email ke drrealakhigbe@gmail.com Catatan Untuk Pengangkatan dengan (Dr.) AKHIGBE. Saya menderita kanker selama setahun dan tiga bulan meninggal karena sakit dan penuh patah hati. Suatu hari saya mencari melalui internet dan saya menemukan kesaksian penyembuhan herpes oleh dokter Akhigbe. Jadi saya menghubungi dia untuk mencoba keberuntungan saya, kami berbicara dan dia mengirim saya obat melalui jasa kurir dan dengan instruksi tentang bagaimana meminumnya. Untuk kejutan terbesar saya minum obat herbal dalam waktu tiga minggu saya mendapat perubahan dan saya sembuh total . Saya tidak benar-benar tahu bagaimana itu terjadi tetapi ada kekuatan dalam pengobatan herbal Dr Akhigbe. Dia adalah dokter jamu yang baik.

Posting Komentar

 

Lorem

Ipsum

Dolor