5 Atlet Wanita

Senin, 11 Februari 2013


1. Susi Susanti, Pebulu Tangkis
Lucia Francisca Susi Susanti adalah seorang pemain bulu tangkis Indonesia. Susi menikah dengan Alan Budikusuma, yang meraih medali emas bersamanya di Olimpiade Barcelona 1992. Selain itu, ia pernah juga meraih medali perunggu di Olimpiade Atlanta 1996. Pasangan Alan dan Susi memiliki 3 orang anak yang bernama Laurencia Averina (1999), Albertus Edward (2000), dan Sebastianus Frederick (2003).

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...Tutup

Susi Susanti, Pebulu Tangkis (sumber:Berbagai sumber, uniknya.com, April 2012)

International Badminton Federation (sekarang Badminton World Federation) pada bulan Mei 2004 memberikan penghargaan Hall Of Fame kepada Susi Susanti. Pemain Indonesia lainnya yang memperoleh penghargaan Hall Of Fame yaitu Rudy Hartono Kurniawan, Dick Sudirman, Christian Hadinata, danLiem Swie King.

2. Alexandra Asmasoebrata, Pembalap Mobil
Allida Alexandra Nurluthvia lebih dikenal sebagai Alexandra Asmasoebrata atau biasa dipanggil Andra adalah satu-satunya pembalap perempuan Indonesia di kelas gokart maupun mobil formula. Andra memulai debutnya di ajang balap gokart sebagai kadet 60 cc, pada usia 12 tahun. Beberapa kali ia berhasil mengukir prestasi di ajang tersebut. Beberapa kali pula ia menyabet juara pertama di kelas tersebut. Setahun kemudian, ia mulai pindah ke kelas ber-cc lebih besar, yaitu 125 cc, bahkan ia sampai ke ajang setingkat ASEAN. Berkat penampilannya Andra kemudian ditawari untuk masuk ke arena balap internasional. Dia diikutsertakan dalam kualifikasi Formula BMW Scholarship pada tanggal 27 hingga 29 Februari 2004 di Spanyol. Inilah mulanya Andra masuk dalam dunia balap mobil formula. Pada tahun 2007, selain mengikuti kejuaraan Karting (Gokart), Andra juga mengikuti kejuaraan Formula Renault Asia.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...Tutup

Alexandra Asmasoebrata, Pembalap Mobil (sumber:Berbagai sumber, uniknya.com, April 2012)

Bertepatan hari Kartini, 21 April 2007, Andra menerima penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) yang diberikan karena prestasinya sebagai pembalap perempuan pertama Indonesia. Di kancah internasional-pun Andra tercatat sebagai pembalap wanita pertama di Asia. Bahkan dia pun berhasil menempati pole position pada kejuaraan Seri terakhir 7 dan 8 Formula Campus di Goldenport Motorpark Circuit, Beijing China pada Oktober 2005 dan dalam ajang Formula Kampus di China pada September 2005.

3. Angelique Widjaja, Petenis
Angie adalah seorang petenis profesional asal Indonesia. Ia mulai mengenal tenis di usia 4,5 tahun di Bandung, kemudian dia berlatih di Sekolah Tenis FIKS Bandung. Usia 12 tahun sudah langganan juara, dan di usia 14 tahun sudah menjadi langganan membela Indonesia di turnamen internasional.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...Tutup

Angelique Widjaja, Petenis (sumber:Berbagai sumber, uniknya.com, April 2012)

Putri bungsu lima bersaudara pasangan Rico Widjaja – Hanita Erwin ini mencapai puncak kariernya pada tahun 2001, ketika merebut gelar Juara Wimbledon Junior bulan Juli dan juara Wismilak International di Bali bulan September. Tahun 2002 ia merebut dua gelar lagi, yakni Juara Australia Terbuka ganda junior bersama Gisela Dulko dan juara Perancis Terbuka.

4. Yessy Yosaputra, Perenang
Yessy Yosaputra adalah atlet Renang asal Indonesia. Nomor spealisasinya adalah Gaya Punggung. Dalam SEA Games 2011 di Palembang, Ia mampu merebut medali emas dan memecahkan 1 rekor SEA Games di nomor 200 meter gaya punggung putri dengan waktu 2 menit 15,73 detik yang sebelumnya dipegang perenang Akiko Thomson asal Filipina yang membukukan catatan 2 menit 16,76 detik pada tanggal 13 Juni 1993.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...Tutup

Yessy Yosaputra, Perenang (sumber:Berbagai sumber, uniknya.com, April 2012)

5. Dedeh Erawati, Atlet Lari
Dedeh Erawati merupakan seorang pelari berkebangsaan Indonesia. Ia menjadi satu-satunya atlet Indonesia yang diundang pada seri Kejuaraan Atletik Grand Prix Asia sejak 2006 hingga 2011. Ia merebut medali di hampir semua seri. Ia juga memecahkan rekor nasional nomor lari 100 meter gawang putri sejak 2005. Terakhir, dia mengukir rekor nasional di Asian Games 2010 di Guangzhou dengan 13,20 detik.(**)

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...Tutup

Dedeh Erawati, Atlet Lari (sumber:Berbagai sumber, uniknya.com, April 2012)
sumber :http://uniknya.com/2012/04/21/5-atlet-wanita-yang-menginspirasi-asal-jawa-barat/

0 komentar:

Posting Komentar

 

Lorem

Ipsum

Dolor