Lionel Messi

Jumat, 15 Februari 2013


1. Messi merupakan pesepakbola idola saya, bersama klubnya FC Barcelona.
2. Hari ini (24 Juni 2012) merupakan hari jadi Messi yang ke-25.


Oke, langsung saja tanpa panjang lebar kita simak sama-sama profilnya.


BIODATA LIONEL MESSI

Nama lengkap : Lionel Andres Messi
Nama lain : Leo, La Pulga Atomica, Semidios, Messiah, The Next Maradona
Tanggal lahir : 24 Juni 1987 (25 tahun)
Tempat lahir : Rosario, Santafe, Argentina
Tinggi badan : 1.69 m
Berat badan : 64 kg
Klub saat ini : FC Barcelona
Tim Nasional : Argentina
No. Jersey : 10

HOBI DAN KESUKAAN

Makanan : Apa saja masakan Argentina yang di masak oleh ibunya
Warna kesukaan : merah
Hewan kesukaan : Lumba-lumba
Tempat kesukaan : Rosario,argentina
Aktifitas ketika di rumah : Bersama keluarga dan bermain PS
Buku kesukaan : El Martin Fiero (yang ditulis oleh Jose Hernandez)
Film kesukaan : The Son of the
Bride
Matlamat hidup : ingin memenangi banyak kejuaraan dan gelar serta besar sebagai seorang insan yg rendah hati dan berbudi luhur.

KELUARGA

Nama ayah : Jorge Horacio Messi (pekerja pabrik baja)
Nama ibu : Celia María Cuccittini (pembersih paruh waktu)
Kakak I : Rodrigo
Kakak II : Martias
Adik : Maria Sol
Keluarga Besar : Angelo Messi

Keluarga ayah-nya berasal dari Italia kota Ancona, dari mana nenek moyangnya, Angelo Messi, beremigrasi ke Argentina pada tahun 1883.

BIOGRAFI SINGKAT

Lionel Messi lahir pada 24 juni 1987 di Argentina. Proses kelahiran putra ketiga pasangan yang menikah pada 17 Juni 1978 itu berlangsung tidak sempurna. Komplikasi muncul,
bayi dalam kondisi mengkhawatirkan. Kemudian dokter yg memimpin proses persalinan ketika itu 'Gyanecologist Norbeto Odetto' melakukan induksi untuk melakukan operasi pembedahan. Sekitar jam 6 pagi Messi lahir dengan berat 3 kg dan panjang 47 cm. Menurut keluarganya, ketika Messi baru belajar berjalan ia terlihat sangat obsesi terhadap bola. Bahkan ketika dia menangis, maka akan
berhenti jika diberi bola. Pada umur 5 tahun Messi mulai bermain sepakbola untuk klub 'Grandoli' yaitu sebuah klub lokal yang di latih oleh ayahnya sendiri. Kemudian tahun 1995 Messi mulai bermain untuk klub 'Old Boys Newell' yang berpangkalan di bandar Rosario, Argentina. Umur 11 tahun Messi disahkan mengidap penyakit kekurangan hormon pertumbuhan (growth hormone deficiency) dan terpaksa menjalani terapi khusus. Setiap malam ia terpaksa menerima suntikan di kakinya yang amat menyakitkan. Namun masalah lain pula timbul dimana biaya perobatan tersebut sangat mahal dan orangtuanya tak mampu meneruskan perobatan tersebut. Awalnya klub 'River Plate' (primera division) menunjukkan minat dalam perkembangan Messi namun tidak memilki biaya yang cukup untuk membayar biaya berobat Messi yang kira-kira sebanyak 500.000 pounds perbulan. Akhirnya muncul sinar harapan kepada Messi dan keluarganya ketika 'Charles Rexach (direktur olahraga Barcelona) dikabarkan tentang bakat yang dimilikinya. "Saya hanya butuh waktu kurang dari sepuluh menit untuk yakin bahwa Messi memang seorang bintang masa depan. Sepanjang karier saya selama 40 tahun tidak pernah saya melihat seorang pemain yang benar-benar bertalenta sepertinya. Seorang dengan pengetahuan sepakbola minim pun akan bisa menyadari kemampuan hebat yang dimiliki oleh Messi". Demikian kata-kata Charles Rexach waktu itu.

Saat ini Messi merupakan pemain terbaik dengan gaji tertinggi di dunia. Ia memulai debut pertama di FC Barcelona saat berumur 16 tahun 145 hari (tanggal 16 November 2003). Beberapa gelar yang diraihnya belakangan ini antara lain : Menjadi top skorer Liga Champions musim 2011/2012, top skorer La Liga 2011/2012, peraih trophy FIFA Ballon D'Or tiga kali berturut-turut (2009, 2010, 2011) bersama Michel Platini (1983, 1984, 1985) dan masih sangat banyak gelar dan prestasi yang telah diraihnya.
sumber :http://didydodyhart.mywapblog.com/lionel-messi-profil-biodata-biografi-sej.xhtml

0 komentar:

Posting Komentar

 

Lorem

Ipsum

Dolor