Loncat Indah Inginkan Pelatnas ke Cina

Selasa, 12 Februari 2013


Minimnya fasilitas latihan loncat indah pada pemusatan latihan nasional di Gelora Bung Karno, Senayan, membuat pelatih Harly Ramayani berharap perlu adanya training camp (TC) yang cukup di luar negeri. Jika tanpa TC maka sulit memenuhi target dua medali emas di SEA Games XXVII Myanmar 2013.
"Fasilitas latihan di kolam mungkin tidak masalah, tetapi bagaimana untuk latihan kering kalau trampolin yang digunakan sehari-hari kondisinya sudah tidak baik. Menpora Roy Suryo sendiri sudah melihat kondisi itu, namun ia belum menentukan kapan fasilitas itu akan diganti," kata Harly.

Apabila pemerintah tidak bisa menyiapkan fasilitas latihan sesuai kebutuhan, alangkah baiknya kalau atletnya yang melakukan TC ke luar negeri. Tempat yang tepat adalah di Qing Huang Dao, tempat atlet-atlet DKI Jakarta melakukan TC dalam rangka persiapan Pekan Olah raga Nasional 2012 lalu.

"Kalau bisa TC di Cina selama dua bulan, saya bisa jamin minimal dua medali emas dapat disumbangkan loncat indah untuk kontingen Indonesia," ujar Harly.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Lorem

Ipsum

Dolor